Senin, 13 September 2010

Icip-icip masakan khas Palembang - Part 2

Hari ini acara jalan2 yang lumayan penuh perjuangan. Tapi karena niat buat icip2 makanan khas Palembang seperti kemarin begitu kuat, hujan,badai atau panas pun dihajar.

Jalan2 kali ini diawali dengan acara makan siang Pindang Musi Rawas di daerah angkatan '45. Dari sinilah perjuangan itu dimulai. Antri banyak banget euy,,,karena hari ini adalah hari pertama rumah makan ini buka setelah lebaran. Tapi alhamdulillah berkat tebar pesona sana sini nggak perlu nunggu lama untuk dapet tempat duduk.
Hidangan Pembuka
Ini adalah hidangan pembuka sebelum kita pesan menu utama (harap berhati2,,karena harganya gila2 an haha). Hidangan pembuka ini berupa lalapan, sambal terasi, sambel tomat, sama sambel mangga muda. Trus ada udang goreng juga,,(yg ini gk aku sentuh, soale mahal hihi). Ada juga ayam goreng, sama sepiring kecil ikan siluang di goreng garing (hati-hati!! harganya 17rb an cing,,padahal sedikit banget huhu).

Pindang Udang
nah,,ini dia salah satu menu utama yang kita pesen. Pindang udang!!! Udangnya ini kalo gk salah pake udang galah. Satu porsinya 55rb. Tapi rasanya,,,,MANTAPPPP!!


Pindang Tulang
Yang ini menu pesananku,,pindang tulang. Hemmm,,,,nyammiiiii,,,,bumbunya nendang banget. Bener2 kerasa ampe ke tulang2nya,,,nyus nyus nyuuuusss,,,recommended lah,,
Satu porsinya 24rb.

Sisa Perjuangan
Liat tuh,,ludes tak bersisa saking mantap dan lapar hehe. Tapi dengan harga yang sedikit "mantap", sesuai juga lah sama rasanya.

Berlanjut ke acara makan malam, kami putuskan hunting pempek di daerah Letkol Iskandar (depan mall PIM) karena katanya ada pempek enak sama es kacang. Nama warungnya VICO. Penuh perjuangan juga tuh buat makan,,antrinya na'udzubillaah. Tapi lagi2 keberuntungan berpihak ke kita. Tanpa menunggu lama dapet juga tempat duduknya.

Pempek
Ini dia penampakan pempek VICO,,kebetulan pesananku pempek telor besar. Ajiiibbb,,,mantep juga. Yang membedakan pempek ini dg pempek lainnya adalah cuka nya lebih kental n berasa nendang. Soal harga,,standar lah,,
Sayang sekali es kacangnya habis,,soalnya kemaleman huhu.

Karena hujan, akhirnya perburuan dan acara icip2nya terhenti disini deh. Tapi semoga tulisan ini bermanfaat buat temen2 yg mau jalan2 ke Palembang.
Cukup sekian dulu ah,,kapan2 lanjut lagi ya,,,

3 komentar:

  1. wah, pindang udange marai pengen...
    btw, cita rasa palembang tu beda gak sama jawa?

    shomad

    BalasHapus
  2. makane dolan Palembang,,ojo mung nguplek2 Bandung thok. Yen soal citarasa antara Jawa - Palembang jelas beda dong,,cm aku bingung njelasinnya. Kayaknya sih citarasa Palembang (Sumatra) jauh lebih berani. Misal pedes,,ya pedes tenan gk maen2. Bumbu n rempah2nya bener2 dipake semua. Ini menurutku lho,,hihi

    BalasHapus