Jumat, 26 Desember 2008

GORENGAN enak,,,,!!!

Ketika isu merebak soal gorengan yang digoreng dengan plastik ato minyak bekas, aku dan suami mendadak malas jajan gorengan diluar. Alhasil untuk beberapa saat kita berdua puasa gorengan. Padahal itu makanan favorit Qta berdua.

Bukannya aku gak bisa masak, tapi kadang aku males sama ribetnya. Masak gak seberapa tapi ribetnya luarrrrr biasa :-(
Tapi pada akhirnya aku terpaksa mengeluarkan keahlianku dalam hal masak memasak,,(hehe,,narsis)

Untuk menghasilkan rasa gorengan yang enak, inilah resep yg aku pake (ssst,,ini rahasia bunda lho) :
Bumbu :
2 butir bawang merah
3 butir bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
1/2 sendok teh Gula pasir
Garam secukupnya
Bahan :
Tempe / Tahu
Parsley diiris tipis (parsley = sledri) --> biar keren dikit ;-)
Tepung terigu secukupnya

Cara membuat :
Semua bahan dihaluskan. Lalu campurkan bumbu yang udah dihalusin tadi pada tepung terigu, dan jangan lupa masukin parsley nya. Tambahkan air secukupnya. Jangan terlalu encer!! Kalo terlalu encer, gorengannya ntar gak kriuk kriuk,,

Nah, kalo adonan dah jadi masukin tahu/tempe kedalam adonan.
Api yang digunakan, api sedang aja. Kalo apinya terlalu besar, hanya bagian luarnya aja yg mateng tapi dalamnya kurang. Kalo apinya kecil, matengnya terlalu lama and boros gas.

Jadi deh gorengannya,,,
Suamiku makin sayang and cuintaaaa,,sama aku,,
Ayo,,buktikan juga,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar