Rabu, 09 April 2014

The New Life di Kota Tangerang (part. 1)

Sudah sebulan ini menjadi warga Kota Tangerang, meninggalkan sementara kenyamanan menjadi warga Ngayogjokarto tercinta demi mencari sekantong berlian (aamiin). 
Menempati kamar kos di daerah Kebon Jahe (Pasar Anyar) yang sederhana tapi termasuk nyaman lah untuk berdua. Mau dimanapun berada asal bersama suami everything will be Ok (prinsip kami berdua) hehe.
Kota Tangerang termasuk gak terlalu macet seperti Jakarta dan Bekasi (menurutku). Jadi kalo jalan2 (apalagi dengan roda dua) sangat nyaman.

Aku dan misua termasuk orang yg doyan makan,,mencari-cari tempat makan yang enak, halal,,dan harga terjangkau. Terkadang mahal pun gak masalah asal sepadan dengan rasanya (biasanya habis gajian tuh :lol: )

Menu sarapan favoritku bubur ayam (gak banyak pilihan soalnya xixi). di Jalan Benteng (depan kali Cisadane),,bubur ayamnya lumayan enak. Pelanggannya lumayan rame,,harga juga standar lah. Kadang-kadang nasi uduk atau lontong sayur,,tapi kadang gak sarapan juga (diganti dengan mengkonsumsi nutri shake,,sengaja gak nyebut merk biar gak dikira promosi hehe).

Di Jalan Kisamaun (daerah Pasar Anyar),,ada cafe yang khusus jual Soerabi. Kalo aku bilang lumayan enak. Banyak pilihan rasa juga. Kalo aku baru nyoba Soerabi Sosis Telur Saos Keju,,mantap ciiinnn,,harganya 9 ribuan. Misuaku milih Soerabi Oncom Telur,,,juga gak kalah enak. Jadi pengen nyobain rasa lainnya juga di lain kesempatan. 

Di Tangerang banyak yang jual seafood,,apalagi kalo ke pasar liat seafood yg fresh khususnya kepiting,,waahh,,,langsung ijo nih mata. Mana kepiting nya gede2 pulak,,tp sayang di kos gak ada dapur umum jd gak bisa masak T__T

Malam ini kami jalan2 nyari makan. Berdasarkan hasil pencarian di internet, jadilah kami makan seafood di Jalan Benteng Jaya (sebrang kali Cisadane). Nama rumah makan nya Cafe 21. Kami pesan sapo tahu, Udang saos padang, hot plate kangkung polos. Begitu makanan datang,,,huaaahhh aromanya,,,bikin tambah lapar. dan menu makan yg kami pilih ternyata gak salah. Sapo tahu nya terutama,,,so delicious (jempol empat deh). Harganya juga gak mahal,,sebanding lah dg rasa nikmatnya.

Semoga nanti bisa nemuin makanan2 spesial lainnya dan bisa berbagi disini. Khususnya para pendatang di Kota Tangerang seperti aku :)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar